General Term & Condition
Syarat dan Ketentuan Umum
Pendahuluan
- Terima kasih atas kunjungan dan kepercayaan Anda pada Aplikasi dan Layanan Kami yaitu aplikasi Holigo. Kami berharap agar kami dapat memberikan manfaat dan kenyamanan dalam kunjungan Anda untuk menggunakan seluruh Layanan yang tersedia di Aplikasi Kami. Kami terus berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanan Kami, dan sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Anda. Silakan Anda menyampaikan segala kritik, saran, dan masukan ke Kami melalui email di [email protected]
- Aplikasi ini dimiliki, dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. Aplikasi Liburan Indonesia (“Kami” atau “Holigo”), perseroan terbatas yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia. Layanan Kami tersedia secara online melalui Aplikasi Holigo di App Store pada perangkat berbasis iOs dan Play Store pada perangkat berbasis Android dan/atau berbagai akses, media, perangkat dan platform lainnya, baik yang sudah atau akan tersedia dikemudian hari.
Umum
- Dengan mengakses Layanan Aplikasi Kami, Anda menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui serta menyatakan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.
- Syarat dan Ketentuan Umum ini terdiri atas (i) Syarat dan Ketentuan Umum yang berlaku untuk setiap akses dan Layanan yang tersedia pada Aplikasi, dan (ii) syarat dan ketentuan khusus yang mengatur lebih lanjut ketentuan penggunaan produk atau Layanan tertentu.
- Syarat dan Ketentuan Umum dapat Kami ubah, modifikasi, tambah, hapus dan/atau koreksi (“Perubahan”) setiap saat sesuai dengan pengembangan Aplikasi dan mengikuti peraturan perundang-undangan yang berlaku. Anda dianjurkan untuk membuka Aplikasi secara berkala agar dapat mengetahui bila ada Perubahan.
Penggunaan
- Aplikasi dan produk-produk, teknologi dan proses yang terdapat atau terkandung dalam Aplikasi, dimiliki oleh Kami dan/atau Pihak Ketiga yang memberi hak kepada Kami. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diijinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini, Anda tidak diijinkan untuk memiliki ataupun menerima sebagian ataupun secara keseluruhan isi dari Aplikasi Holigo, dan Holigo tidak memberikan hak lain apapun kepada Anda atas Aplikasi ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten didalamnya.
- Dengan menggunakan Aplikasi Holigo dan Layanan yang tersedia didalamnya, maka Anda menyatakan setuju tidak akan men-download, menayangkan dan/atau mentransmisi dengan cara apa pun, dan/atau membuat konten apa pun yang tersedia untuk umum dan tidak diijinkan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini dan/atau persetujuan tertulis dari Kami.
- Kami tidak mengoperasikan, mengendalikan dan/atau mendukung dalam bentuk apa pun Situs Eksternal yang bersangkutan ataupun konten/isinya selain dari Aplikasi Holigo. Dalam hal anda mengakses dan dialihkan ke Situs Eksternal, maka Anda bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari Situs Eksternal tersebut secara seksama.
- Anda tidak diperboleh membuat link dan/atau melakukan data crawling ke Aplikasi tanpa adanya persetujuan tertulis dari Holigo. Dalam hal terjadi pelanggaran tersebut, maka Anda dianggap melanggar Hak Kekayaan Intelektual milik Holigo.
Layanan Holigo
- Holigo menyediakan dan menyelenggarakan sistem dan fasilitas pemesanan online secara terpadu ("Layanan"), yang dapat melayani pesanan/pemesanan: AKOMODASI (hotel, hostel, apartment, villa, dsb), TRANSPORTASI (udara dan darat), Penjualan Pulsa dan/atau PPOB ("Produk") yang memungkinkan Anda untuk mencari informasi atas Produk yang Anda inginkan, serta melakukan pemesanan dan pembelian dan sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran, baik yang sudah tersedian atau yang akan tersedia dikemudian hari.
- Kami menyediakan Layanan umum secara online setiap harinya, selama dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu dan Anda dapat melakukan transaksi untuk pembelian Produk setiap saat; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada Aplikasi Kami, dimana akan diberitahukan melalui sistem pemberitahuan kami.
- Produk disediakan, disuplai, dan diselenggarakan oleh Pihak Ketiga ("Mitra Penyedia") yang telah mengadakan kerjasama dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung, dengan Kami. Anda memahami dan mengakui bahwa:
- Pemesanan, transaksi, dan/atau pembelian yang Anda lakukan melalui Aplikasi Holigo, merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Anda dan Mitra Penyedia Kami. Dalam hal ini, Holigo bertindak sebagai agen atau perantara yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara Anda dan Mitra Penyelenggara Kami. Hubungan Holigo dan Mitra Penyedia terbatas pada hubungan kemitraan, yang dalam hal ini mitra Kami BUKAN merupakan bagian dari Holigo.
- Data dan informasi termasuk foto terkait dengan Produk tertentu yang Kami cantumkan pada Aplikasi Holigo merupakan data dan informasi yang Kami terima dari Mitra Penyedia, dan Kami mempublikasikan data dan informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang Kami terima.
- Kami tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Penyedia, sehingga Kami tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
- Kami tidak memiliki kendali atas tindakan dan kesalahan yang dilakukan oleh Mitra Penyedia yang dapat dan/atau menyebabkan kerugian baik secara materiil maupun imateriil Anda.
- Anda tidak diperbolehkan untuk menjual Kembali dan/atau melakukan tindakan yang memiliki implikasi ekonomi terhadap Produk Kami, dengan cara yang termasuk namun tidak terbatas pada menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, mengunduh, dan/atau mereproduksi konten dan/atau segala bentuk informasi, piranti lunak, atau Layanan apa pun yang tersedia di Aplikasi Kami untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun, tanpa persetujuan tertulis dari Kami sebelumnya.
- Anda dapat menggunakan Aplikasi dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pemesanan yang sah. Anda tidak diperbolehkan untuk membuat pesanan/pemesanan untuk tujuan spekulasi, tidak benar dan/atau melanggar hukum. Jika Kami menemukan dan/atau sewajarnya menduga bahwa pesanan/pemesanan yang Anda buat ternyata tidak sah, maka Kami memiliki hak untuk membatalkan pesanan/pemesanan Anda.
- Anda juga menjamin bahwa data dan informasi yang Anda berikan ke Kami, baik sehubungan dengan pesanan/pemesanan ataupun pendaftaran pada Aplikasi Holigo, adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Anda berikan, silakan untuk merujuk pada Kebijakan Privasi Kami.
- Transaksi Holigo yang resmi dan sah hanyalah transaksi yang dilakukan melalui Aplikasi Holigo. Kami tidak bertanggungjawab atas transaksi yang terjadi diluar aplikasi Holigo.
- Komunikasi yang resmi dari Kami hanyalah yang berasal dari alamat email sebagai berikut: [email protected]. Komunikasi diluar alamat email tersebut bukan merupakan tanggung jawab Kami.
- Segala informasi yang terdapat dalam Surat Konfirmasi hanya untuk nama yang tertera pada Surat Konfirmasi. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal informasi tersebut tersebar yang dikarenakan kelalaian dan/atau kesengajaan Anda sehingga menimbulkan kerugian baik secara materiil maupun immaterial bagi Anda atau pihak ketiga yang lainnya.
Pemesanan/Pembelian Produk
- Pemesanan/pembelian Produk dianggap berhasil atau selesai setelah Anda melakukan pelunasan pembayaran dan Holigo menerbitkan dan/atau mengirim Surat Konfirmasi pemesanan/pembelian kepada Anda. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada Holigo akan menjadi acuan utama dan dianggap sah.
- Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Anda dianggap setuju untuk menerima: (i) email yang akan Kami kirim terkait pemesanan Anda, yang berisi informasi tentang Produk yang Anda beli, dan menyediakan Anda informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran Pihak Ketiga yang telah Anda pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Anda, dan (ii) email yang akan Kami kirim untuk mengundang Anda dalam melengkapi formulir ulasan pengguna Produk Kami. Selain dari konfirmasi email yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Anda pilih sendiri, Kami tidak akan mengirimi Anda pemberitahuan (yang diinginkan maupun yang tidak), email, korespondensi lebih lanjut, kecuali jika diminta secara khusus oleh Anda.
- Anda diwajibkan untuk memperhatikan syarat dan ketentuan Produk yang terkait dengan: (i) pembatasan usia, (ii) diperlukannya reservasi dan/atau konfirmasi terlebih dahulu sebelum kehadiran, (iii) adanya fixed date, (iv) ketidakhadiran (no show) oleh Anda dan keterkaitannya dengan refund, (v) pembatasan pengalihan atau perubahan nama pada Surat Konfirmasi, (vi) dokumen yang harus dibawa pada saat penukaran Surat Konfirmasi, (vii) kartu kredit asli yang dipakai saat pembelian yang harus dibawa pada saat penukaran Surat Konfirmasi. (viii) informasi yang dikirimkan langsung oleh penyedia produk kepada anda tanpa melalui perantara Holigo terkait perubahan jadwal dan/atau perubahan produk. Kami tidak bertanggung jawab dalam hal Anda lalai memperhatikan dan/atau tidak memperhatian syarat dan ketentuan tertentu tersebut.
- Beberapa Produk memiliki kewajiban untuk melakukan reservasi terlebih dahulu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Anda bertanggung jawab sepenuhnya untuk mengikuti peraturan tersebut.
- Untuk jalur penerbangan internasional, pelanggan harus memiliki paspor dengan masa berlaku sekurang - kurangnya 6 (enam) bulan, pada saat tanggal keberangkatan dan/atau kepulangan.
- Segala dokumen dan informasi terkait ketibaan untuk penerbangan internasional, termasuk namun tidak terbatas pada visa, menjadi tanggung jawab Anda sendiri.
- Syarat dan ketentuan penjadwalan ulang akan tunduk pada kebijakan maskapai. Jika Produk dalam bentuk tiket pesawat untuk keberangkatan tidak dipakai (no show), maka tiket secara otomatis hangus. Kami menyarankan agar Anda menghubungi Customer Care Kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
- Masa berlaku untuk Produk dalam bentuk tiket pesawat adalah sebagaimana ditentukan oleh Mitra Penyedia dan Kami.
- Semua aturan terkait bagasi, termasuk namun tidak terbatas pada berat, ukuran, jumlah, dsb, untuk Produk yang berlaku adalah sesuai kebijakan maskapai dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
- Kecuali ditentukan lain oleh Mitra Penyedia, tiket hanya dapat digunakan oleh yang namanya tercantum pada Surat Konfirmasi.
Harga Produk
- Harga yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, sehingga Anda wajib untuk memahami syarat dan ketentuan khusus yang berlaku terhadap suatu harga atau tarif tertentu sebelum Anda melakukan pemesanan. Anda juga perlu memeriksa dan memahami ketentuan mengenai pembatalan dan pengembalian dana yang secara khusus berlaku untuk Produk dan/atau harga tertentu.
- Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya administrasi, dan ongkos lainnya yang akan Kami uraian secara tegas pada Aplikasi atau Surat Konfirmasi dari Kami. Terkadang harga yang Kami peroleh dari Mitra Penyedia Produk Kami dalam mata uang Negara lain, sehingga Kami akan mengkonversi harga tersebut ke dalam mata uang Rupiah, dengan kurs konversi yang terbaik yang dapat Kami peroleh.
- Harga yang ditampilkan dapat berubah berdasarkan keadaan tertentu. Kami dapat membatalkan, menolak atau merubah pemesanan Anda dalam hal terdapat penyesuaian ataupun kesalahan Mitra Penyedia Kami yang dapat menyebabkan perbedaan informasi atas produk milik Mitra Penyedia Kami pada Aplikasi Holigo dan Layanan Kami (contoh harga ataupun fasilitas yang diberikan). Sebagai akibatnya, Kami dapat menyesuaian pemesanan yang Anda buat atau Kami akan melakukan refund atas biaya yang Anda bayarkan kepada Kami. Keputusan akhir adalah merupakan diskresi penuh Holigo.
Perubahan dan Pembatalan
- Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini atau ditentukan secara terpisah sesuai kebijakan Mitra Penyedia, semua pembelian Produk di Holigo tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang/pihak lain.
- Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di Holigo, Anda dianggap telah memahami, menerima, dan menyetujui kebijakan dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Anda bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.
- Tata cara pengajuan, perubahan, dan pembatalan atas pesanan (jika ada) diatur dalam Surat Konfirmasi maupun media lainnya yang dapat Kami perbaharui dari waktu ke waktu.
- Untuk setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan, Kami akan melakukan pengembalian dana dengan ketentuan sebagai berikut:
- Pengembalian dana dilakukan dengan jumlah dan waktu sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia dan Kami.
- Jumlah dana yang dikembalikan kepada Anda tidak lebih besar dari jumlah nominal yang Anda bayarkan kepada Kami, disesuaikan dengan kebijakan yang diberlakukan oleh masing-masing Mitra Penyedia dan Kami.
- Untuk pengembalian dana dari pembatalan pesanan maka dana akan Kami kembalikan ke aplikasi Kami yaitu Saldo Mitra sebesar nominal yang dibayarkan.
- Kami akan meneruskan setiap pembatalan pesanan yang Anda lakukan kepada Mitra Penyedia. Sehingga, Kami memerlukan waktu untuk mendapatkan kembali pembayaran dari Mitra Penyedia atas pesanan yang anda batalkan. Untuk itu, Anda menerima setiap waktu yang Kami butuhkan untuk pengembalian dana tersebut kepada Anda.
- Dengan melakukan transaksi pada Aplikasi Holigo maka Anda telah menyetujui bahwa Kami hanya dapat memproses pengajuan pembatalan yang sesuai dengan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Holigo, Syarat dan Ketentuan Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Aplikasi Kami. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dalam hal terdapat kerugian baik secara materiil maupun imateriil yang Anda derita akibat dari pengajuan pembatalan yang Anda lakukan secara sengaja maupun kelalaian Anda dalam memenuhi ketentuan syarat dan ketentuan pembatalan yang diberlakukan oleh Mitra Penyedia, Syarat dan Ketentuan Penggunaan Holigo, Syarat dan Ketentuan Refund serta syarat dan ketentuan lainnya yang berlaku pada Aplikasi Kami.
- Walaupun berkemungkinan kecil namun Kami dapat membatalkan atau mengubah pemesanan yang sudah Kami konfirmasi dalam Surat Konfirmasi, namun jika diperlukan, Kami akan memberikan pemberitahuan Anda secepat mungkin. Dalam hal pembatalan atau perubahan apapun terkait pesanan tersebut dilakukan atas dasar kebijakan/keputusan dari Mitra Penyedia, hal tersebut merupakan hal yang berada diluar kendali Kami. Oleh karena itu, maka tanggung jawab Kami hanya sebatas pelaksanaan refund atau pengembalian dana sesuai dengan arahan serta syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Mitra Penyedia dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
- Dalam hal Mitra Penyedia Produk mengalami keadaan dimana tidak bisa menyerahkan atau melaksanakan Produk, maka hak Anda tunduk pada syarat dan ketentuan Mitra Penyedia dan/atau pihak yang ditunjuk untuk bertindak untuk dan atas nama Mitra Penyedia.
- Kami tidak bertanggung-jawab ataupun menanggung kerugian Anda dalam hal Kami tidak dapat menyerahkan Produk atau memberi Layanan kepada Anda, akibat dari hal-hal yang terjadi akibat keadaan memaksa atau yang diluar kekuasaan Kami atau Mitra Penyedia Kami untuk mengendalikan, seperti, tapi tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, epidemik, pandemik, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.
- Jika Anda tidak mendapatkan Produk sesuai dengan Surat Konfirmasi, maka Kami akan merekomendasikan Produk yang sejenis dengan harga yang sejenis atau setara dengan Produk yang Anda beli, tanpa ada beban biaya tambahan, atau uang Anda kembali.
- Dalam hal Anda meminta adanya perubahan atau pembatalan pada transaksi, Anda setuju bahwa Holigo dapat menyesuaikan atau membatalkan manfaat yang Anda dapat dari transaksi tersebut, termasuk namun tidak terbatas pada dan/atau Voucher yang ada dalam aplikasi Holigo.
Keamanan
- Pada saat Anda membuat pemesanan dan/atau mengakses informasi Akun Anda, Anda akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) yang akan mengenkripsi informasi yang Anda kirimkan melalui Aplikasi ini.
- Holigo tidak bisa menjamin seberapa kuat dan/atau efektifnya enkripsi ini dan Holigo tidak bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin oleh pihak manapun akibat dari informasi yang Anda sediakan pada saat membuat pemesanan.
- Anda wajib memastikan bahwa perangkat atau device yang digunakan untuk masuk dan/atau login pada akun anda di Aplikasi Holigo Anda berada di bawah penguasaan Anda. Untuk itu, Anda membebaskan Kami dari segala kerugian yang timbul dan mungkin timbul akibat kelalaian dan/atau kesengajaan Anda sehubungan dengan penyedia layanan koneksi, perangkat dan/atau device yang Anda gunakan.
- Anda menyadari bahwa kerahasiaan akun Holigo Anda merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya. Untuk itu, Kami menyarankan Anda untuk mengganti secara berkala PIN yang Anda gunakan pada akun Holigo Anda.
- Pengguna memahami dan menyetujui untuk tidak menggunakan, memodifikasi, membongkar, melakukan kegiatan penggandaan, menjual kembali dan/atau kegiatan mengeksploitasi lainnya pada sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan dan/atau data Aplikasi dengan teknologi otomatis atau manual tanpa adanya izin dari Holigo.
- Pengguna menyetujui untuk tidak menggunakan dan/atau mengakses sistem Holigo secara langsung atau tidak langsung baik keseluruhan atau sebagian dengan virus, perangkat lunak, atau teknologi lainnya yang dapat mengakibatkan melemahkan, merusak, mengganggu atau menghambat, membatasi dan/atau mengambil alih fungsionalitas serta integritas dari sistem perangkat lunak atau perangkat keras, jaringan, dan/atau data pada Aplikasi Holigo.
- Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat keras/lunak/fitur dan/atau alat lainnya, termasuk namun tidak terbatas pada emulator, robot, macro, crawler dan/atau perangkat otomatis yang bertujuan untuk mengakses atau menggunakan layanan pada sistem Holigo, seperti namun tidak terbatas pada : (i) manipulasi data; (ii) membuat banyak akun; (iii) memanipulasi perangkat yang bertujuan untuk merugikan Holigo; (iv) kegiatan perambanan (crawling/scraping) atau penyalinan konten; (v) kegiatan otomatisasi dalam transaksi, jual beli, promosi,dan lain sebagainya; (vi) mengumpulkan (harvest) atau mencuri data pengguna; (vii) melakukan spamming, mengirimkan komunikasi elektronik dalam jumlah besar, mengirimkan surat berantai; dan/atau (viii) aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi layanan dan sistem.
Akun Anda
- Untuk keperluan pendaftaran dan pembukaan akun Anda untuk keperluan transaksi dan kegiatan Anda Bersama Kami maka Kami akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Anda, yang termasuk namun tidak terbatas pada nama Anda, alamat surat elektronik (email), dan nomor ponsel Anda. Anda setuju untuk memberi Kami informasi yang akurat, lengkap, dan terbaru dan setuju untuk memberi Kami bukti identitas apabila dibutuhkan yang akan Kami minta secara wajar.
- Hanya Anda yang dapat menggunakan dan mengakses akun Anda sendiri. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda tidak akan mengizinkan pihak lain untuk menggunakan identitas Anda dan/atau akun Anda dengan alasan apa pun, kecuali diizinkan oleh Anda atau Kami.
- Anda tidak dapat mentransfer dan/atau meminjamkan akun Anda untuk dipergunakan oleh pihak lain mana pun. Dalam hal tersebut anda lakukan, maka Anda dengan ini menyatakan akan membebaskan Kami dari tanggung jawab atas kerugian baik secara materiil maupun imateriil ataupun kendala yang timbul atau yang akan timbul atas penyalahgunaan akun Anda dan/atau informasi pribadi Anda yang diakibatkan oleh kelalaian atau kesengajaan Anda, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh pihak lain, memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi (OTP), PIN atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Anda.
- Anda menjamin keamanan dan kerahasiaan PIN dan/atau Kata Sandi pada akun Anda dan identifikasi apa pun yang Kami berikan kepada Anda untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Anda. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi sebagai akibat kelalaian Anda, dengan cara apa pun yang mengakibatkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid. Kami akan tetap memproses pesanan tersebut sebagaimana pesanan layaknya. Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda membebaskan Kami dari tanggung jawab atas kehilangan, kerugian dan/atau kerusakan baik secara materiil maupun imateriil yang timbul dari penyalahgunaan akun Anda.
- Kami tidak akan meminta PIN maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Anda untuk alasan apapun. Oleh karena itu Kami menghimbau Anda agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Kami atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
- Jika Anda tidak lagi memiliki kendali atas akun Anda, Anda diharuskan untuk segera memberitahu informasi tersebut kepada Kami (misal: akun Anda diretas dengan cara apa pun atau ponsel Anda dicuri) sehingga Kami dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Anda atas permintaan Anda dan/atau dianggap dibutuhkan. Harap perhatikan bahwa Anda bertanggung jawab penuh atas setiap transaksi yang dilakukan melalui akun anda dan/atau penggunaan akun Anda, terlepas bahwa Akun dan/atau informasi Akun Anda disalahgunakan oleh Pihak Lain tanpa sepengetahuan kami.
- Kami memiliki hak penuh untuk memblokir sementara, menghapus, atau menonaktifkan Akun Anda atas dasar kebijakan Kami sendiri dan untuk alasan apa pun tanpa memberikan alasan atau tanpa memberikan pemberitahuan untuk memblokir, menghapus, atau menonaktifkan akun Anda. Alasan pemblokiran, penghapusan, atau inaktivasi akun Anda dapat mencakup tetapi tidak terbatas pada:
- Pelanggaran ketentuan ini,
- Larangan dalam peraturan,
- Penipuan atau pencurian (termasuk indikasi atau dugaan adanya penipuan atau pencurian), kecurigaan aktivitas kriminal,
- Pemesanan yang mencurigakan,
- Pemberian informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan,
- Perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak pantas,
- Penolakan untuk memberikan informasi,
- Sulit dihubungi/dijangkau, atau
- Anda terdaftar pada "daftar hitam" atau "daftar pantauan" oleh pemerintah atau organisasi internasional.
- Anda setuju bahwa segala resiko dan akibat atas pemblokiran, penghapusan, dan/atau inaktivasi pada akun Anda akan menjadi tanggungan Anda, dan Kami memiliki hak untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk mengurangi resiko dan/atau kerugian di pihak Kami.
- Anda dapat mengajukan permohonan penghapus Akun Anda dengan fitur Hapus Akun yang ada pada Aplikasi Holigo Anda dan memberikan keterangan sebagai berikut: Nama Lengkap, Nomor telepon yang terdaftar pada akun, alamat email yang terdaftar pada akun, dan juga alasan permintaan penghapusan Akun Anda. Permohonan penghapusan Akun Anda akan Kami proses dalam jangka waktu yang Kami tentukan.
- Pihak Customer Service Kami akan menghubungi Anda terkait permohonan penghapusan Akun Anda untuk melakukan verifikasi identitas. Setelah identitas dikonfirmasi, maka Akun Anda akan Kami hapuskan.
- Cashback Referral dapat Anda dapatkan setelah user yang anda referensikan melakukan transaksi melalui Aplikasi Holigo dan Cashback Referral baru akan dimasukan atau diberikan kepada Akun Anda (pada saldo Saldo Mitra anda) setelah transaksi yang dilakukan sudah selesai.
- Kami memiliki hak sepenuhnya atas perhitungan pemberian Cashback Referral dan/atau segala syarat dan ketentuan mengenai Cashback Referral yang sewaktu-waktu dapat berubah.
- Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukan apabila ada perubahan terhadap sistem dan/atau syarat dan/atau ketentuan dan/atau perhitungan Cashback Referral.
Kebijakan Penggunaan Data
- Privasi Anda merupakan hal yang penting bagi Holigo.
- Pada saat Anda membuat pemesanan di Holigo, Kami akan mencatat dan menyimpan informasi dan data pribadi Anda. Data dan informasi Anda akan Kami gunakan untuk menyediakan Produk dan memberi Layanan kepada Anda. Kami akan menyimpan setiap data yang Anda berikan, dari waktu ke waktu, atau yang Kami kumpulkan dari penggunaan Produk dan Layanan Kami. Data pribadi Anda yang ada pada Kami, dapat Kami gunakan untuk keperluan yang termasuk namun tidak terbatas pada keperluan akuntansi, tagihan, audit, verifikasi kredit dan/atau pembayaran, serta keperluan keamanan, administrasi dan legal dan/atau bentuk sejenisnya, pengujian, pemeliharaan dan pengembangan sistem, hubungan pelanggan, promosi, dan segala keperluan yang dapat membantu Kami dikemudian hari dalam memberi pelayanan kepada Anda. Sehubungan dengan itu, Kami dapat mengungkapkan data Anda kepada group perusahaan di mana Holigo tergabung didalamnya, Mitra Penyedia yang menyediakan Produk, perusahaan lain yang merupakan rekanan dari Holigo, perusahaan pemroses data yang terikat kontrak dengan Kami, agen perjalanan, badan pemerintah dan badan peradilan yang berwenang, di jurisdiksi manapun.
- Dalam semua transaksi penjualan produk Holigo, Holigo hanya bertindak sebagai penyalur produk yang disediakan oleh mitra terpilih. Khusus untuk transaksi penjualan produk asuransi, untuk menghindari adanya keragu-raguan, Anda dengan ini memahami bahwa hubungan hukum terkait penyelenggaraan produk asuransi adalah antara Anda dengan Mitra Penyedia produk asuransi. Untuk itu, semua Mitra Penyedia produk asuransilah yang memiliki tanggung jawab atas penyelenggaraan produk asuransi miliknya dan juga terkait pelaksanaan kewajiban kerahasiaan data pribadi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku yang diberikan oleh Anda untuk pembelian produk asuransi milik penyedia produk asuransi. Hal ini termasuk namun tidak terbatas pada data-data milik pelanggan yang diperlukan sehubungan dengan pengajuan asuransi dan klaim.
Pernyataan
- Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini maka Anda menyatakan bahwa Anda telah berusia 18 tahun ke atas atau sudah menikah dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampuan dan Anda secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut namun tetap mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Produk, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran, Anda menyatakan dan menjamin bahwa tindakan Anda membuka, mengakses atau melakukan aktivitas lain dalam. Aplikasi Holigo telah disetujui oleh orang tua, wali atau pengampu Anda. Anda secara tegas mengesampingkan setiap hak berdasarkan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku untuk membatalkan atau mencabut setiap dan seluruh persetujuan yang Anda berikan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini pada waktu Anda dianggap telah dewasa secara hukum.
- Anda menyatakan bahwa Anda mengakses atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Produk, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran hanya untuk tujuan sebagaimana ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan ini dan tidak menyalahgunakan atau menggunakan Aplikasi, Layanan, Produk, Konten Pihak Ketiga, Penawaran atau Metode Pembayaran untuk tujuan penipuan, menyebabkan ketidaknyamanan kepada orang lain, melakukan pemesanan palsu atau yang tindakan-tindakan lain yang dapat atau dianggap dapat menimbulkan kerugian dalam bentuk apapun terhadan orang lain mau pun kepada negara.
Ketentuan Lain
- Aplikasi dapat diinterupsi oleh kejadian di luar kewenangan dan/atau diluar kontrol Holigo ("Force Majeure”), yang termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain lain. Anda setuju untuk membebaskan Holigo dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Holigo tidak dapat memfasilitasi Layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Aplikasi Holigo, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu keadaan Force Majeure.
- Syarat dan Ketentuan Umum ini tunduk pada segala ketentuan hukum Negara Republik Indonesia.
- Bahasa yang dipakai untuk Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah Bahasa Indonesia. Dalam hal Anda mengunakan bahasa berbeda untuk membaca dan memahami isi dari Syarat dan Ketentuan Umum ini, dan terdapat perbedaan pengertian ataupun penafsiran dari kedua Bahasa tersebut, maka pengertian dan penafsiran yang berlaku adalah versi Bahasa Indonesia yang digunakan pada Syarat dan Ketentuan Umum ini.
- Beberapa syarat dan ketentuan untuk beberapa Produk berada di laman terpisah. Dalam hal terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan dilaman lain dengan Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka Syarat dan Ketentuan Umum ini yang akan berlaku.